LP.K-P-K ANDI ARO Ekspansi Berdayakan UMKM

  • Bagikan

Melgisdays.id|Bogor- Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) yang dipimpin oleh Andi ARO (Ketum) dan Freddy RJ.Tulangow (Sekjen) yang selama ini eksis dalam mengawal kebijakan pemerintah dan eksis memberikan advokasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat marginil serta sering bertandang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga ke Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) melaporkan dugaan korupsi dan pelanggaran hukum (Pidana dan Perdata), kini melakukan ekspansi memberdayakan UMKM dengan membina dan mengangkat bidang usaha dari para anggota LP.K-P-K.

Ekspansi memberdayakan bidang usaha kali ini, ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara Komisi Nasional (KOMNAS) LP.K-P-K dan Komisi Cabang (KOMCAB) Kabupaten Brebes pada tanggal 10 Agustus 2024 bertempat di Basecamp Konsolidasi LP.K-P-K – Bogor.

Isi MoU adalah Andi ARO Ketua Umum KOMNAS LP.K-P-K sebagai Penanggung Jawa Umum yang akan diteruskan kepada KOMCAB-KOMCAB se Jawa Barat sebagai kendali Tim Pemasaran dan Ketua KOMCAB Kab.Brebes Adi Gunawan Cq.Direktur CV. Dawan Jaya Sempurna sebagai produsen alat peraga pendidikan berupa Peta dan Foto Presiden/Wakil Presiden 2024-2029.

Baca Juga:  Mendagri : Tanjabtim Paling Berkualitas Tindaklanjuti Pengaduan Masyarakat di Jambi

Kontrol Sosial, Hadirnya LPKPK Dapat Membangun Budaya Anti-Korupsi

Di dalam MoU juga menyebutkan bahwa ekspansi kerja sama tersebut hanya khusus di wilayah hukum Provinsi Jawa Barat, karena hal ini sebagai pilot projek namun ke depan akan merambah ke provinsi lainnya.

Sedangkan dalam teknis pemasaran produk alat peraga pendidikan tersebut, Ketua Umum KOMNAS telah membentuk kepada Tim Pemasaran yang terdiri dari Divisi Bidang Usaha, KOMCAB-KOMCAB se Jawa Barat dan Tim Khusus se Jawa Barat dengan system pemasaran “Satu Pintu” tidak dengan door to door ke sekola-sekolah SD/SMP/SMA/SMK Negeri dan swasta namun cukup melakukan promosi dan penawaran langsung ke kantor-kantor instansi pemerintahan, khususnya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa atau Asosiasi/Organisasi Paguyuban Desa yang menaungi para Kepala Desa Kabupaten-Kota se Jawa Barat.

Dalam keterangannya Aji Komarudin,S.Fil,MM yang diangkat oleh KETUM KOMNAS LP.K-P-K sebagai Ketua Divisi Usaha KOMNAS/Ketua Tim Pemasaran yang hadir dalam penandatanganan MoU menyampaikan bahwa wilayah – wilayah yang akan disasar pertama adalah Kabupaten Bogor/Kota Bogor, Kabupaten Bekasi/Kota Bekasi, Kabupaten/Kota Bandung, Kabupaten Ciajur dan Kota Depok serta peluang income bagi pengurus KOMCAB tidak kaleng-kaleng. Bayangkan Kabupaten Bogor memiliki Sekolah Dasar (SD) sejumlah 1.867 (Sumber BPS Kab.Bogor), maka profit dalam 1 item produk mencapai Rp.74.000.000 (Tuju Puluh Empat Juta Rupiah) Jika dikali 4 item saja bisa mencapai Rp.298.720.000. (Dua Ratus Sembilan Puluh Delapan Juta Tujuh Ratus Dua Puluh Rupiah), lumayankan? Bisa beli mobil,tutur Aji Komarudin.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Lakukan Pemantauan Pos Karhutla Batang Asam.

Selanjutnya Aji merinci produk yang akan dipasarkan terdiri dari :

A. Produk Peta :

1.Peta Provinsi Jawa Barat

2.Peta Indonesia Nusantara & Budaya

3.Plakat Pramuka Indonesia

4.Plakat Pramuka Dunia

Spesifikasi jenis Peta :

-Ukuran Kertas : 100 cm x 150 cm.

-Ukuran Gambar : 90 cm x 140 cm.

-JenisKertas : Edisi Lux / MC Art Pafer 150 gram.

-Warna : Full Colour.

-Berlapis/Laminating full size sehingga anti air, Cat atau mudah dibersihkan.

-Bahan dijahit tepi samping kanan dan kiri

-Berbingkai exclusive atas dan bawah

B.Produk Foto

1.Foto Garuda Pancasila

2.Foto Presiden RI

3.Foto Wakil Presiden RI

Spesifikasi Foto :

-Ukuran T : 24,5 cm X L 34 cm

-Berbingkai Emas Ekslusif berwana emas

-Berkaca bening

Baca Juga:  Aksi Kebrutalan Debt Collector Yang Tidak Pandang Bulu Menarik Mobil Di Pinggir Jalan Secara Paksa.

Dalam kesempatan selasai penandatanganan MoU, “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Andi ARO Ketua Umum KOMNAS LP.K-P-K telah memberikan kesempatan kepada kami KOMCAB Kabupaten Brebes Jawa Tengah untuk mengembangkan usaha kami, semoga bisnis kecil ini bisa berkembang bersama LP.K-P-K“ Ucap Adi Gunawan.

Ditempat terpisah Freddy RJ.Tulangow SEKJEN KOMNAS LP.K-P-K yang saat ini berada di Manado untuk urusan tugas LP.K-P-K dalam penanganan kasus menyampaikan via telepon selelur “ Saya sangat apresiasi atas gagasan dan terobasan Ketua Umum kita Bapak Andi Aro yang terhormat, atas upaya mensejehterahkan anggota dan tidak bergantung dalam pengananganan dan penyelesaian kasus tertentu” Ungkap Freddy dengan suara sangat bersemangat.

“Dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini Sabtu tanggal 10 Agustus 2024 saya menandatangani Kerja Sama. Semoga niat baik ini bermanfaat untuk seluruh pengurus dan anggota LP.K-P-K”, closing statemen Andi Aro. (Red)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan