Kadis Kesehatan Ernawati,S.Kep,NS,M.Kes Hadiri Peresmian Rumah Sakit Umum Daerah Pratama

  • Bagikan

Melgisday.id|TanjabTimur – Kepala dinas kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Ernawati, S.Kep, NS, M.Kes yang didampingi sekretaris HJ.Jumati, SKM, M.Si mendampingi staf ahli bidang politik hukum dan pemerintahan Drs, Arman meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama kecamatan Rantau Rasau.

Ernawati, S.Kep dalam sambutannya mengatakan”Rumah sakit merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memiliki peran sangat strategis dalam pemberian pelayanan kesehatan dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat.”ujarnya.

Lanjutnya”Apalagi wilayah kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan kondisi geografis yang datar serta memiliki jangkauan wilayah yang cukup jauh antar kecamatan, dan ibukota kabupaten serta memiliki jumlah penduduk yang terbesar di 11 kecamatan dengan 1 unit rumah sakit di ibukota kabupaten. Sehingga untuk mengcover wilayah yang jauh dari kabupaten, maka dilakukan pembangunan rumah sakit kelas D Pratama di kecamatan rantau Rasau, dengan harapan mampu melayani penduduk yang berada diwilayah kecamatan Rantau Rasau, Nipah panjang, Sadu, Berbak, dan kecamatan Muara Sabak Timur,” ujar Ernawati.

Baca Juga:  Dua Kader PAN Terbaik TanjabTimur,Siap Menangkan Romi Hariyanto Dan Dillah Hich Di Pilgub Jambi Dan Pilbup Tanjabtim

Lebih lanjut Ernawati menyampaikan, pembangunan RSUD Rantau Rasau dengan kelas D Pratama dengan pasilitas 50 tempat tidur dilaksanakan pada tahun 2023 diatas tanah seluas 3 hektar, yang merupakan hibah dari Desa Rantau jaya Kecamatan Rantau Rasau. Dengan fasilitas meliputi rawat jalan, rawat inap, intalasi gawat darurat (IGD) radiologi, laboratorium, dan intalasi gizi dengan dilengkapi alat kesehatan dan penunjang lainnya.

Dalam pemenuhan sumber daya manusia kesehatan, karena adanya aturan saat ini tidak dapat merekrut tenaga honorer baru, maka tenaga kesehatan yang ada di RSUD ini berasal dari pegawai PNS dan honorer dari puskesmas terdekat, dengan sebanyak 45 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, satpam, cleaning service dan supir. Ia berharap RSUD Rantau Rasau dapat melakukan kerjasama dengan RSUD Nurdin Hamzah dalam pelayanan Dokter spesialis,” tandasnya.

Baca Juga:  Potensi Karhutla, Romi Larang Camat Tinggalkan Tempat

Sementara itu Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto, SE yang diwakili oleh Staf Ahli bidang politik hukum dan pemerintahan, Drs. Arman mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas dukungan dan partisipasi aktif masyarakat terhadap berbagai kebijakan pemerintah kabupaten Tanjab Timur dalam meningkatkan percepatan dan pemerataan pembangunan diberbagai bidang, terutama dibidang kesehatan.

Atas nama pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur ia mengapresiasi dan mengucapkan selamat karena telah selesai nya pembangunan gedung baru RSUD Rantau Rasau dengan tipe RS kelas D Pratama.

Peresmian RSUD Rantau Rasau turut hadir Danramil Nipah Panjang, Kapolres Tanjab Timur, Kejari Tanjab Timur, Kacab jari Nipah Panjang, anggota DPRD dapil ll, Para Kapolsek dan Camat dari Kecamatan Rantau Rasau, Nipah Panjang, Sadu, dan Berbak, para kepala OPD, Lurah dan Kades, kepala sekolah serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Wakapolresta Jambi Hadiri Resepsi Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 Tingkat Kota Jambi Di Aula Griya Mayang Rumdin Walikota Jambi.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan pita dan melihat langsung kondisi seputaran gedung Rumah Sakit.(Rid)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan