Bupati Romi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Timur

  • Bagikan

Melgisday.id|TanjabTimur – Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Hariyanto, SE menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Timur dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD masa jabatan 2024-2029, acara penting ini berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (02/09/24).

Dalam kesempatan ini, sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Anisa Primadona Duswara,S.H, M.H. Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Jambi yang menetapkan peresmian pengangkatan anggota DPRD Tanjab Timur untuk masa jabatan 2024-2029.

Bupati Romi, yang membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota legislatif yang baru dilantik, dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya peran anggota DPRD sebagai penyambung lidah rakyat dan pembela kepentingan masyarakat.

Baca Juga:  Kapolres Tanjabtim AKBP. Heri Supriawan Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pilkada 2024 Di Jambi

Dalam posisinya sebagai mitra Kepala Daerah, DPRD memiliki peran strategis dalam melakukan checks and balance terhadap jalannya pemerintahan Daerah, hal ini sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 yang menegaskan kemitraan antara DPRD dan Kepala Daerah dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang efektif dan berkesinambungan,”ujar Romi.

Dirinya juga mengingatkan para anggota DPRD bahwa meskipun mereka adalah perwakilan partai politik, kepentingan publik harus tetap menjadi prioritas utama.

“Sebesar apa pun kepentingan partai politik tempat saudara saudari berasal, hendaknya selalu tempatkan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi maupun golongan,”tegas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Romi Hariyanto berharap agar seluruh anggota DPRD dapat menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah dengan baik dan maksimal. Hal ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Baca Juga:  ROMANTIS Konsolidasi Partai Gelora

Pelantikan kali ini juga mencatat bahwa dari 30 anggota DPRD yang dilantik, 13 di antaranya adalah anggota lama yang terpilih kembali, sementara 17 lainnya adalah wajah baru, dalam rapat paripurna ini juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Sementara dari Mahrup, SE kepada Ketua Sementara, Hj. Zilawati, S.H. FRAKSI PAN dan Wakil Ketua Alam Bakri Partai Golkar,”(Rid)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan