Sosok Merakyat Bacagub Romi Bersama Masyarakat Batanghari Saat Panen Raya Lubuk Larangan Di Terusan

  • Bagikan

Melgisdays.id|Batanghari-Keceriaan Bakal Calon Gubernur Jambi 2024 H Romi Haryanto SE, saat menghadiri kegiatan tradisi lokal panen raya lubuk larangan bersama masyarakat Batang Hari, sosok merakyat Romi terlihat dekat bersama masyarakat saat panen raya di lubuk larangan di Desa Terusan Kabupaten Batang Hari, (3/8/2024).

Tampak keakraban H Romi Haryanto di tengah ratusan warga yang hadir di lubuk larangan Desa Terusan, lengkap dengan bermacam peralatan menangkap ikan turun ke sungai atau lubuk larangan untuk menangkap ikan.

Lubuk larangan sudah menjadi salah satu kearifan dan tradisi lokal masyarakat Kabupaten Batang Hari yang harus dilestarikan,” ungkap Romi.

Romi Haryanto, menyebut bahwa lubuk larangan merupakan salah satu alternatif dalam menjaga kelestarian sumber daya alam hayati, khususnya ekosistem sungai agar terjaga dengan baik. Semoga seluruh masyarakat provinsi Jambi dengan melihat kegiatan tradisi lokal panen raya lubuk larangan Desa Terusan ini, dapat menjaga kelestarian sungai Batanghari agar anak-cucu kita nanti dapat merasakan hasil sungai.

Baca Juga:  Bupati Romi Hadiri MTQ Ke - 53 Tingkat Provinsi Jambi Di Kerinci

Iwan, salah satu masyarakat yang ikut kegiatan tradisi lokal panen raya lubuk larangan. Berharap ketika H Romi Haryanto- Saniatul bisa menjadi gubernur dan wakil Gubernur Jambi 2024/2029 nanti, bisa menghidupi wisata tradisi lokal di Provinsi Jambi.

“Tak hanya wisata saja yang berkembang, Iwan juga berharap Romi-Saniatul dapat menjadi gubernur yang bisa mengatasi kemacetan lalulintas yang diakibatkan oleh mobil batubara dan membangun provinsi Jambi yang merata,tutupnya.(Rid)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan