KPU Tanjab Timur Sosialisasikan Tahapan Pilkada Tahun 2024 Bersama Para Awak Media.

  • Bagikan

Melgisdays.id|Tanjab Timur-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Provinsi Jambi kembali menggelar sosialisasi tahapan pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur tahun 2024 bertempat di hotel Ratu 23 Juli 2024.

Kegiatan dipimpin lansung oleh Ketua KPU Tanjab Timur Khodijatul Qubro serta didampingi para komisioner devisi Bidang SDM Irawan, Devisi Perencanaan Data dan Informasi Juniyanto dan Devisi Hukum Joni serta Sekretaris beserta stap KPU

Sebagai upaya KPU Tanjab Timur dalam mengsukseskan Pilkada serentak tahun 2024 maka KPU mengadakan Sosialisasi secara berkala guna untuk memastikan bahwa semua pemilih terdaftar sesuai dengan tahapan tahapan yang sudah dilaksanakan oleh Pantarlih.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Hj. Wirdayanti Romi Hariyanto Dampingi Ketua TP PKK Hj. Hesnidar Haris Tinjau Posyandu Pinang Merah Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Ketua KPU Khodijatul Qubro dalam sambutannya berharap agar kehadiran para awak media sangat penting guna untuk dapat menyampai kan informasi kegiatan KPU kepada masyarakat, agar tingkat partisipasi masyarakat meningkat.

Khodijatul Qubro meminta kepada para awak media agar kita sama-sama bersinergi dalam menghadapi Pilkada serentak 27 Nopember 2024, supaya dapat berjalan dengan aman, lancar tertib tanpa hambatan”ujarnya.

Ya, kami membutuhkan support dan semangat dari rekan media untuk menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat agar Pilkada berjalan dengan lancar,”ujar Khodijah berharap.

Devisi Bidang SDM Irawan berharap, tahapan-tahapan yang kami lakukan agar dapat disampaikan kepada publik melalui awak media, media cetak, media online maupun media elektronik/TV guna suksesnya pilkada serentak tahun 2024 ini.

Baca Juga:  Lomba Mancing Gratis Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Selanjutnya Juniyanto selaku Devisi Perencanaan Data dan Informasi dalam paparannya menyampaikan tahapan pemilihan dan pencoklitan, agar diketahui siapa yang belum terdaftar untuk dilakukan pendataan ulang.

Pencoklitan merupakan tahapan tahapan pilkada yang dimulai sejak kemaren sampai tanggal 23/6/24 sampai 24/7/24.

Jika masih ada yang belum terdaftar maka daftar pemilih sementara akan berubah sesuai dengan penambahan.

Kemudian jika terdapat daftar pemilih ganda baik pemilih luar negri, provinsi atau ganda dikabupaten berdasarkan coklit akan katahuan jika terdapat pemilih ganda.

Terakhir Juniyanto menyampaikan jumlah TPS dan suara disetiap kecamatan dalam Kabupaten Tanjab Timur, baik yang meninggal dan pindah domisili dan pemindahan tempat TPS, usai menyampaikan jumlah suara dan TPS dikabupaten Tanjab Timur

Baca Juga:  KPU Tanjabtim Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS Pilkada Tahun 2024

Diakhir kegiatan KPU Tanjab Timur membuka ruang tanya jawab dalam rangka mengsosialisasikan pemilu serta mengsukseskan pesta Demokrasi Pilkda serentak pada 27 Nopember 2024.(Red)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan