Wabup TanjabTimur Robby Nahliyansyah Hadiri Pengukuhan Pengurus KORMI Kabupaten

  • Bagikan

Melgisday.id|TanjabTimur – Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Jambi, H. Robby Nahliyansyah, SH yang didampingi Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Ulfi Rahmad, S.STP menghadiri pengukuhan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Kegiatan berlangsung di ruang aula kantor Bupati Tanjab Timur Jum’at siang (20/09/2024).

Wabup Robby Nahliyansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat pengurus KORMI yang telah dilantik, Wabup juga mengatakan, baginya KORMI tidak asing baginya sejak Dua tahun lalu, mungkin bagi masyarakat ini agak asing,” ujarnya. karena Saya sendiri pengurus PSI dan dramben istri saya,” ungkapnya. Ia pun menjanjikan akan memasukkan anggaran untuk KORMI pada tahun 2025.

Akan kita anggarkan yang penting jelas kegiatannya, siapkan apa apa saja, kan sudah ada di Tanjab Barat tinggal ikuti saja, namun besarannya tergantung, kalau untuk Tanjab Barat 1, sekian, kita dibawah nya untuk tahap pertama,” ucap Robby dengan disambut tepuk tangan pengurus KORMI.

Baca Juga:  Wakapolresta Jambi Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 Tingkat Kota Jambi.

Sementara itu ketua KORMI Provinsi Jambi menyampaikan, bahwa KORMI ini sama landasan hukumnya itu setara berdasarkan undang-undang system keolahragaan nasional dan berkedudukannya sama dengan komite olahraga nasional Indonesia. (kONI), Jadi kalau bidang prestasi olahraga diurusi oleh koni dan kalau bidang rekreasi yang sifatnya masal itu olahraga diurus oleh KORMI artinya apa, kalau kedudukan kita sama berdasarkan undang-undang, saya tanya tadi ke bapak bupati,koni tanjung jabung timur ini anggarannya berapa? Dijawab ada 2,5 Miliar koni tanjung jabung timur. Artinya kalau koni dapat 2,5 Milar,KORMI juga berhak dapat anggaran yang sama, minimal hampIr sejajar dengan KONI karna kita baru, artinya kalau koni itu 2,5 berarti KORMI 1 miliar untuk dijadikan konsolidasi mungkin sudah cukup.

Baca Juga:  Romi Hariyanto Melantik Langsung Tim Pemenangan Dan Tim Relawan Di Kabupaten Sarolangun

Kebetulan kedepan yang memimpin pelaksanaan anggaran 2025 adalah pak PJ mungkin pak Romi nanti. Artinya pak ketua bahwa KORMI ini potensinya besar dan banyak sekali, kalau boleh study banding itu ke KORMI kab. Bandung, KORMI kab. Bandung itu ketuanya ibu wakil bupati walaupun strukturnya mereka suka-suka buat, sampai ke Tingkat lurah itu dibuat kerja KORMI, kerjanya apa ? senam. Jadi disetiap Desa dan Kecamatan setiap minggu senam, dan itu yang meng koordinasinya KORMI, karna KORMI ini adalah olahraga yang diikuti oleh remaja oleh orang dewasa, bahkan lansia sekalipun itu ikut dalam kormi karena yang terpenting bagaimana Masyarakat ini bisa berolahraga bisa bergerak bisa berkeringat bertujuan untuk tercapainya indonesia bugar tahun 2045.

Karena berdasarkan survei sport development indeks bahwa kebugaran rakyat Indonesia itu sangat rendah sekali, karena untuk menciptakan Masyarakat bugar kita ini diwajibkan olahraga itu seminggu 3x, sekali olahraga itu 60 menit. Olahraganya seperti apa, yang memungkinkan dan enak dilakukan yaitu di KORMI jadi saya minta kepada teman-teman KORMI tanjung jabung timur yang baru dilantik ini perkenalkan lah KORMI ini sebaik mungkin ke DPRD, ke bupati bagaimana teman-teman mau meminta anggaran, karna di mata mereka, ditelinga mereka, KORMI ini aneh, artinya secara personal kita harus menjelaskan ke banggar, ke ketua DPRD, ke bupati menghadap pak bupati nanti, pak bupati saya minta arahan, kalau arahan ke kiri ya ke kiri, kalau ke kanan ya ke kanan yang penting KORMI mendapat arahan.

Baca Juga:  Kadis Kesehatan Ernawati,S.Kep,NS,M.Kes Hadiri Peresmian Rumah Sakit Umum Daerah Pratama

Sedangkan ketua KORMI Tanjab Timur yang baru dilantik Zulkarnain beserta anggota siap untuk menggali potensi olahraga yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung.(Rid)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan