KPU Tanjabtim Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS Pilkada Tahun 2024

  • Bagikan

Melgisdays|TanjabTimur –Rapat Tahapan Pilkada serentak tahun 2024 sudah mulai berjalan. Sebagai pihak penyelenggara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus melaksanakan tahapan demi tahapan.

Sampai pada hari ini, Minggu ini (11/08/2024)tahapannya pun memasuki tahapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara atau DPS Tingkat Kabupaten pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Rapat pleno terbuka berlangsung di Hotel Ratu Sabak Barat,Minggu (11/8/2024).

Ketua KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur Khodijatul Qubro, S.Pd.I menyebut bahwa rapat pleno ini akan ditetapkan menjadi daftar pemilih sementara atau DPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur November 2024 mendatang.

“Kegiatan hari ini kita rapat pleno DPS untuk pemilu kepala daerah 2024 November nanti,” kata Ketua KPU Khodijatul Qubro sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Hamdi S.Sos.MM, selaku Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tebo Sekaligus Mantan Wakil Bupati Tebo Periode 2011/2016 Dukung Romi Hariyanto dan Sudirman Bacagub Bacawagub Propinsi Jambi 2024-2029

Turut hadir Perwakilan Polres Tanjabtim yang diwakili oleh KBO Ipda. Erwin, Kejari Tanjabtim yang diwakili oleh Staff Intelijen Hillary Sarah, SH, Dandim 0419/Tanjab yang diwakili oleh Bati Intel Pabung Dim 0419/Tanjab Peltu. Sena Candra Suseno, Kadis Dukcapil yang diwakili oleh Bina Program Roro Aditya Ningrum, Kaban Kesbangpol yang diwakili oleh Kabid Wasnas Slamet Nugroho, SE, Kepala Lapas Klas IIB NARKOTIKA Muara Sabak Dwi Hartono, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjabtim Tarmuzi, S.Pd.I, Syakur Rahman, S.Pd, para ketua PPK se Kabupaten Tanjung Jabung Timur beserta anggotanya, rekan rekan KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sekretaris,kasubbag dan staff KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita berkumpul kembali di Aula Hotel Ratu dalam kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPS. Mudah mudahan dalam pelaksanaan pleno terbuka ini, bisa menyaksikan hingga selesainya pelaksanaan pleno DPS tingkat kabupaten Tanjabtim.”ucap Ketua KPU Khodijatul Qubro,

Baca Juga:  Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti pelaksanaan Rakor Penanganan dan Penanggulangan Karhutla di wilayah Provinsi Jambi 2024 di Balai Prajurit Korem 042 GaPu Jambi.

“Karena pelaksanaan pleno DPS ini, puncaknya pada hari ini di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sebelumnya sudah dilaksanakan pleno dps tingkat desa dan kelurahan melalui PPS. Terima kasih juga kepada PPS se Kabupaten Tanjung Jabung Timur karena telah melaksanakan pleno dengan lancar itu tertanggal 1 hingga 3 Agustus 2024.ujar Khodijatul Qubro.

“Kemudian tahapan selanjutnya pleno kecamatan yang dilakukan oleh rekan rekan kami di ppk tertanggal 7 Agustus 2024 se Kabupaten Tanjung Jabung Timur juga sudah selesai pelaksanakan pleno se kecamaran,perkecamatan melalui ppk.Dan pada hari ini, untuk tahapan tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur dimulai tanggal 9 hingga 11 Agustus 2024.

Dan Alhamdulillah pada hari ini, Minggu (11/08/2024) pelaksanaan rapat pleno terbuka DPS Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Terima kasih kepada rekan rekan PPK dan PPS atas kerjasama nya yg baik.Kemudian dari rekan rekan Bawaslu juga atas pengawasannya, sehingga semua tahapan tahapan ini berjalan dengan aman dan lancar.”terang Khodijatul Qubro.

Baca Juga:  Romi Hariyanto Bupati Tanjung Jabung Timur Bersepakat dengan President Director PetroChina Untuk Hak Pengelolaan Gas Sebesar 5 MMBTU

“Harapan kami juga, mudah mudahan pelaksanaan pleno DPS tingkat kabupaten Tanjabtim pada pagi hari ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar. Karena ini merupakan tanggung jawab dan tugas kita semua dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2024.Kita sama sama berdoa, disemoga tidak ada hambatan apapun,sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.”ucap Khodijatul Qubro.(Red).

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan