SD Kartika II Jambi Raih Prestasi Juara Saat Belajar Bersama

  • Bagikan

Melgisdays.id|Jambi- Museum Perjuangan Rakyat Jambi menggelar kegiatan belajar bersama melalui pameran foto perjuangan pahlawan Jambi melawan penjajahan, untuk mendorong pelajar mengingat nilai luhur dari perjuangan para pahlawan, Kamis, 8/8/2024.

Dengan mengusung tema “Museum dikenal, sejarah digali, semangat juang dikobarkan” pameran pendidikan yang digelar museum perjuangan rakyat Jambi diikuti seluruh perwakilan dari beberapa Sekolah Dasar (SD) diberikan pertanyaan-pertanyaan secara berjenjang.

Belajar Bersama yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 8 Agustus 2024 ini, dihadiri oleh perwakilan Sekolah Dasar diantaranya 9 orang siswa dari SD Kartika II Jambi, 9 orang siswa dari SD Gaung Ming Kota Jambi, 9 orang siswa dari SD Bina Kasih Kota Jambi, 9 orang siswa dari SD Unggul Sakti Kota Jambi, 9 orang dari SD Xaverius Jambi dan SDN 68/IV Kota Jambi.

Baca Juga:  Romi Hariyanto Melantik Langsung Tim Pemenangan Dan Tim Relawan Di Kabupaten Sarolangun

Dalam pelaksanaan belajar bersama ini, diberikan pertanyaan-pertanyaan kepada seluruh peserta, yang kemudian mengerucut pada pertanyaan hingga 5 orang termasuk 3 orang diantaranya siswa/siswi SD Kartika.

Di akhir lomba tinggal 2 orang siswa/siswi yang mampu menjawab semua pertanyaan yang diberikan. Kedua siswa/siswa tersebut adalah Fira Hazarah Imasfy, Siswa Kelas 6 SD Kartika II Jambi dan siswa kelas 6 SD Xaverius.

Kedua siswa/siswi ini sudah diberikan 5 pertanyaan tambahan, namun keduanya mampu menjawab dengan baik dan benar, akhirnya pihak penyelenggara memutuskan keduanya sebagai Juara I bersama.

Prestasi ini mendapat respon dan aprisiasi yang luar biasa dari ketua Yayasan SD Kartika II Jambi, Ny. Lenni Rahmad.

“Selamat kepada Fira Hazarah Imasfy, yang telah meraih juara I bersama dalam kegiatan belajar bersama yang diselenggarakan oleh Museum Perjuangan Rakyat Jambi” Ujar ibu ketua yayasan SD Kartika II Jambi

Baca Juga:  Kapolres Tanjabtim AKBP. Heri Supriawan Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pilkada 2024 Di Jambi

Pada kesempatan ini, Ibu Ketua Yayasan SD Kartika II Jambi Ny. Lenni Rahmad menjelaskan bahwa memang program ajaran yang diterapkan selama ini belajar aktif sesuai dengan kurikulum ajaran pendidikan nasional, ditambah dengan kegiatan ekstrakulikuler diantaranya bela diri dan Tahfiz Al-Quran.

Lanjutnya, SD Kartika saat ini dilengkapi dengan tenaga pengajar yang profesional untuk mendidik siswa/siswi menjadi lebih pintar, memahami semua materi pelajaran yang diberikan.

Selain itu, SD Kartika II Jambi yang sekolahnya berada di Kompleks Makorem 042/Gapu merupakan sekolah yang paling aman dan siswa/siswi dapat mengenal ramahnya lingkungan TNI dan menanamkan disiplin sejak dini.(***)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan